SOLOPOS.COM - Salah satu sudut Banjarbaru (infokalsel.blogspot.com)

Solopos.com, BANJARBARU — Jumlah pelamar yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur umum di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, terbilang minim dan jauh dari perkiraan. Semula jumlah peminat lowongan itu bisa mencapai 750 orang. Nyatanya hingga akhir pekan ini, jumlah pelamar 50 lowongan CPNS baru 77 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan Banjarbaru Firdaus Hazairin, Jumat (20/9/2013) mengatakan, jumlah pelamar hingga hari ke-8 pendaftaran yang dibuka sejak Kamis (12/9/2013) baru 77 orang. “Jumlah pelamar yang terdata hingga Jumat (20/9) sebanyak 77 orang yang mendaftar sesuai nama jabatan dan kualifikasi pendidikan,” ujar Firdaus didampingi Pelaksana Tugas Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Kusnadi.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Ke-77 orang itu didominsi pelamar untuk lowongan guru kelas yang terdiri atas 64 pelamar, yang terdiri atas 7 pelamar guru kelas pendidikan luar biasa, dan 57 pelamar guru sekolah dasar. Mereka bakal bersaing untuk mengisi posisi 26 CPNS yang tersedia.

Sisanya, yang 13 orang melamar untuk mengisi lowongan guru produktif. Empat orang pelamar bakal bersaing mengisi 3 lowongan guru Administrasi, 3 pelamar bersaing mengisi 1 lowongan guru Tata Boga, 5 pelamar bakal bersaing mengisi 1 lowongan guru Akuntansi, dan 1 pelamar tak perlu bersaing karena jumlah lowongan guru Rekayasa Perangkat Lunak tersedia 4 posisi.

Bukan hanya lowongan Rekayasa Perangkat Lunak yang masih tersisa 3 posisi. Lowongan guru Akomodasi Perhotelan, guru Desain Komunikasi Visual, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Gambar Bangunan, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Kendaraan Ringan dan guru Multimedia bahkan belum ada peminat.

“Sedikitnya jumlah pelamar mungkin karena pelamar mendaftar di daerah lain karena secara serentak juga membuka pendaftaran dan hampir seluruhnya membuka formasi guru,” duganya. Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan Banjarbaru masih menunggu pelamar hingga masa pendaftaran CPNS ditutup, Kamis (26/9/2013).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya