SOLOPOS.COM - Lorin Solo Hotel (lorinhotel.com)

Solopos.com, SOLO — Lorin Solo Hotel akan menggenjot kerja sama dengan travel agent pada 2014. Hal tersebut dilakukan karena agenda meetings, incentive, conference and exhibition (MICE) mengalami low season di waktu-waktu tertentu.

Public Relations Manager Lorin Solo Hotel Kartika Oktavia Pravitasari mengatakan untuk menggenjot tamu dari travel agent dan free independent traveler (FIT) pihaknya memberi perlakuan khusus. Selain itu, pihaknya juga memberikan harga khusus kepada tamu yang long stay.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

“Selama ini kami bekerja sama dengan berbagai travel agent dan banyak tamu repeater, tak hanya dalam negeri tapi juga luar negeri, seperti Eropa,” ungkap wanita yang akrab disapa Vita ini kepada wartawan seusai perayaan Ulang Tahun ke-15 Lorin Hotel Solo, Kamis (30/1/2014).

Vita menyampaikan selama ini 60% tamu hotel berasal dari pemerintah karena agenda MICE. Kemudian disusul korporat (25%), travel agent (10%), dan FIT (5%). Dia menyampaikan peningkatan kerja sama tersebut sangat penting apalagi saat Lorin memiliki tambahan Lorin Moderat dengan 167 kamar dan ballroom dengan kapasitas 1.500 orang.

“Dengan adanya penambahan fasilitas dan kamar ini, target okupansi kami tetap sama, yakni 82%. Oleh karena itu, kami akan mengoptimalkan semua potensi yang ada untuk mempertahankan okupansi.”

Vita pun mengaku optimistis target itu akan tercapai karena okupansi untuk Lorin Moderat mencapai 90% pada akhir tahun lalu. Hal tersebut pun membuat total tingkat keterisian Lorin menjadi 85%. Oleh karena itu, meski banyak muncul hotel baru, pihaknya mengaku tidak gentar karena layanan dan fasilitas yang makin lengkap, yakni lebih dari 15 ballroom, 24 meeting room, dan lahan yang luas sehingga bisa mengadakan acara indoor maupun outdoor.

ia mengatakan dengan penambahan fasilitas tersebut, ritme kerja karyawan meningkat dua kali lipat terutama di tingkat manajemen, sedangkan untuk operasional ada penambahan karyawan. Oleh karena itu, dia menyampaikan terus mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kerja supaya lebih efisien.

Sementara itu pada perayaan HUT ke-15, Lorin memberikan bantuan berupa televisi kepada 10 panti asuhan yang ada di Solo, Sukoharjo, dan Karanganyar. Acara yang digelar di fountain Lorin tersebut dimeriahkan pertunjukan Barongsai dan pembagian 150 bakpao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya