SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukabumi— Pasangan suami istri Utom, 69 dan Maryam, 65, warga Kampung Cileles, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, tewas tertimbun tanah longsor yang menimpa sebagian bangunan rumahnya, Senin malam (8/3).

Peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 23.00 WIB ketika pasangan suami istri yang hanya tinggal berdua itu tengah terlelap tidur.  Tiba-tiba, tebing setinggi tujuh meter yang berada di belakang rumahnya longsor dan menimpa tembok kamar menimbun korban yang sedang tidur.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

“Tanah longsor tersebut dipicu hujan lebat di Kota Sukabumi sejak Senin petang. Kemungkinan, tanah yang berada di tebing tersebut tergerus dan terjadi longsoran,” kata salah seorang warga setempat, Entang Darmati, 43, Selasa (9/3).

Sebelum terjadi longsoran,  anak laki-laki korban, Padsyah, 33 mendatangi rumah korban pada Senin malam sekitar pukul 20.00 WIB, saat mengetuk pintu tak ada yang membukakan.

“Karena Ny Maryam tengah shalat Isya, sementara pak Utom tengah berbaring di tempat tidur karena sedang sakit. Anak korban kembali mengetuk pintu rumah orangtuanya, namun tak berapa lama terdengar suara longsoran yang menimpa bangunan rumah orangtuanya,” papar Entang.

Anak korban itu, lanjut dia, bersama warga sekitar mendobrak pintu rumah korban dan terlihat kamar korban tertimbun longsoran tanah yang juga terdapat akar pohon yang sangat besar.
Warga sekitar berusaha mencari kedua korban dalam timbunan tanah tersebut dan berhasil menemukannya dengan kondisi keduanya tak bernyawa lagi.

kompas/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya