SOLOPOS.COM - Rumah warga am)bruk saat terjadi longsor di Kelurahan Bontolerung, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sabtu (24/12/2022). (ANTARA/HO)

Solopos.com, NATUNA – Longsor akibat hujan deras terjadi di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Sebanyak tiga warga dilaporkan meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor menyusul hujan deras dengan intensitas tinggi beberapa hari terakhir.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gowa, Ikhsan Parawangsah, Sabtu (24/12/2022), mengatakan musibah tanah longsor terjadi setelah hampir sepekan hujan dengan intensitas tinggi terus terjadi.

“Hujan deras membuat sungai meluap dan tanah di perbukitan menjadi longsor. Informasi tiga korban hilang karena longsor,” ujarnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Baca Juga: Evakuasi Banjir, Warga Jaten Dibikin Panik Kehadiran Ular Hijau Ekor Merah

Musibah tanah longsor terjadi di Kelurahan Bontolerung, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Adapun tiga warga yang dilaporkan menghilang yakni Muhammad Arsyad, Anwar dan Hasan.

Ikhsan Parawangsa mengatakan musibah tanah longsor itu terjadi pada Sabtu sekitar pukul 03.00 WITA.

Dia mengatakan sejak menerima kabar itu, pihaknya bersama regu SAR lainnya langsung turun ke lokasi melakukan pencarian terhadap korban.

Baca Juga: Tembok Rumah Warga Karangpandan Karanganyar Jebol Diterjang Longsor

Ikhsan mengatakan saat ini ketiga korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Pihaknya masih berada di lokasi kejadian untuk membantu membersihkan material longsor.

Selain korban jiwa, material longsor juga menimbun satu unit rumah. Sementara dua rumah warga lainnya terbawa arus sungai.

Baca Juga: Medan Berat dan Cuaca Buruk Hambat Pembersihan Lokasi Longsor di Ngargoyoso

“Kalau berdasarkan pendataan anggota kami, taksiran sementara dari kerugian musibah itu sekitar Rp500 juta lebih,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya