SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cianjur-– Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di Jawa Barat. Kali ini longsor terjadi di Cianjur, sedikitnya 20 rumah tertimbun. Longsoran menimpa rumah warga di Kampung Ciawitali, Kecamatan Sukanagara, Cianjur, Jawa Barat.

6 warga dinyatakan tewas dan 3 warga dinyatakan hilang. Demikian disampaikan Kepala Pusat Data Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Priyadi Kardono, Jumat (12/3). Longor terjadi setelah hujan yang mengguyur wilayah itu, Kamis (11/3) pukul 17.00 WIB.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Sedikitnya 20 rumah tertimbun akibat longsor,” jelas Priyadi sambil menambahkan, sebuah sekolah menengah pertama juga mengalami kerusakan berat.

Saat ini lanjut, Priyadi penanganan bencana masih dikerjakan provinsi Jawa Barat. “Kami masih melihat perkembangan apakah pusat juga perlu memberikan bantuan,” kata dia. Jika memang perlu, BNPB akan mengirimkan bantuan Rp 50 juta.

vivanews/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya