SOLOPOS.COM - Suasana di kabin Lion Air JT-330 saat terjadi mesin terbakar menjelang pesawat mendarat kembali di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (26/10/2022) sore. (Twitter)

Solopos.com, TANGERANG — Momentum mendebarkan di kabin pesawat sempat direkam seorang penumpang saat pesawat Lion Air JT-330 tujuan Jakarta-Palembang mengalami gangguan mesin terbakar di ketinggian 3.000 kaki, Rabu (26/10/2022).

Pesawat Lion Air JT-330 yang mengangkut 169 penumpang itu akhirnya putar balik dan berhasil kembali mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Begitu pesawat berhasil mendarat dengan selamat penumpang langsung bertepuk tangan bahagia.

Dalam salah satu video amatir yang beredar di media sosial, seorang penumpang merekam kondisi di dalam kabin sesaat pesawat Lion Air JT-330 kembali ke bandara keberangkatan.

Baca Juga: Penumpang Rekam Suasana Tegang saat Mesin Lion Air Terbakar di Udara

Kondisi dalam kabin terlihat gelap namun seluruh penumpang masih berada di bangku masing-masing dengan tertib.

Sesaat setelah mendarat, penumpang langsung bertepuk tangan.

“Deg-degan. Alhamdulillah!,” ujar seseorang dalam video tersebut dan juga disambut dengan suara tepuk tangan dari para penumpang.

Baca Juga: Kronologi Lion Air Mendarat Lagi di Bandara Soetta karena Mesin Terbakar

Penumpang bernama Gustria Kurnia Futri membagikan momen saat penumpang dievakuasi di Bandara Soetta.

“Ini sesaat setelah di evakuasi banyak damkar yang udah standby,” tulisnya di Twitter @Triakurniafutri, Kamis (27/10/2022).

Lion Air Group menyatakan masih menginvestigasi penyebab gangguan mesin pada pesawat penerbangan JT330 rute Jakarta-Palembang.

Baca Juga: Mengangkasa 3.000 Kaki, Lion Air Mendarat Darurat karena Mesin Terbakar 

“Saat ini masih proses investigasi dan pengecekan. Lion Air tidak dapat berspekulasi,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya