SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Lion Air delay lagi. Kali ini, calon penumpang di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, terlantar selama berjam-jam.

Solopos.com, PALEMBANG — Ratusan orang calon penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT333 tujuan Palembang-Jakarta terlantar di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Kamis (19/2/2015). Penyebabnya, pesawat mereka mengalami keterlambatan (delay).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sudah beberapa jam menunggu, penerbangan mereka yang dijadwalkan pukul 10.55 WIB itu belum juga ada tanda-tanda kepastian pemberangkatan. Laporan Antara dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Kamis, ternyata penundaan keberangkatan pesawat tersebut juga terjadi pada penerbangan Lion Air lainnya sehingga ratusan orang penumpang mengeluh.

Berdasarkan informasi di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, penundaan keberangkatan sejumlah pesawat Lion Air yang menjadi penyebab penumpukan penumpang. Pihak maskapai juga belum memberikan penjelasan mengenai hal itu.

Beredar dugaan operasional penerbangan terganggu dikarenakan pada Kamis malam terjadi masalah di Bandara Soekarno Hatta. Bahkan merebak rumor adanya aksi mogok oleh sebagian pilot maupun kru maskapai Lion Air.

“Kami dari tadi menanyakan kapan keberangkatan pastinya, tapi dari pihak bandara yang bertugas menyampaikan informasi saat ini belum ada konfirmasi jelas dari pihak maskapai Lion Air di Jakarta,” ujar Beni, seorang penumpang Lion Air.

Sementara itu, pihak Lion Air juga telah menjalankan kewajibannya sesuai peraturan yang berlaku dengan memberikan makanan kepada semua penumpang terlambat berangkat. Maskapai juga siap memberikan kompensasi klaim keterlambatan uang sebesar Rp300.000 jika memang masih mengalami keterlambatan selama empat jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya