SOLOPOS.COM - Hari Sumpah Pemuda. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah merilis tema, logo, dan buku pedoman untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023 yang link download-nya dapat diperoleh di bawah ini.

Di setiap tanggal 28 Oktober, masyarakat Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP). Peringatan tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme dan berhasil menyatukan visi kebangsaan, dan melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, serta menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Menpora Dito Ariotedjo mengajak semua stakeholder untuk bergotong royong menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda. Misalnya adalah membuat gerakan kepemudaan, baik ditingkat pusat maupun daerah secara partisipatif, kolaboratif, dan inklusif.

“Saya ingin segala kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini tak lagi berorientasi pada mengenang kejayaan masa lalu saja, tetapi saya harap Hari Sumpah Pemuda bisa diisi dengan program-program yang berorientasi pada masa depan,” tutur Menpora Dito dalam rilis tertulisnya di laman resmi Kemenpora.

Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 pada 28 Oktober 2023, Kemenpora secara khusus telah merilis tema, logo, dan Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 yang link download-nya dapat diperoleh di bawah ini.

Pada tahun ini, pemerintah mengambil tema Bersama Majukan Indonesia untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda 2023. Ada tiga makna yang terkandung dalam tema tersebut, berikut ini di antaranya.

1. Membangun semangat kolaborasi dari semua elemen bangsa dalam Memajukan Indonesia.
2. Memantapkan kerja bersana dalam satu orkestrasi gerak langkah melalui rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 sehingga tercipta pemuda maju.
3. Meraih Peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) melalui kerja sama lintas kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah.

Selaras dengan temanya, Hari Sumpah Pemuda ke-95 pada 2023 ini memadukan warna kuning, hijau, merah, dan biru. Logo yang dirilis Kemenpora ini juga mempunyai makna tersendiri. Warna yang beragam tersebut melambangkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya yang dimiliki Indonesia.

Nah, berikut ini link download tema, logo, dan buku Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023. Untuk mengunduhnya, kamu bisa langsung klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya