SOLOPOS.COM - Skuat Persis Solo menjajal rumput lapangan Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang dipimpin pelatih Widyantoro sehari sebelum laga melawan PSIR Rembang, Minggu (3/9/2017). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Persis Solo dipastikan hanya melawan maksimal 10 pemain PSIR Rembang di lanjutan laga Liga 2 di Kabupaten Malang.

Solopos.com, SOLO — PSIR Rembang kembali bersua Persis Solo dalam melakoni partai krusial yang cuma berlangsung selama 40 menit di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Senin (4/9/2017). Persis berlaga dalam situasi tertinggal 1 gol. Namun, hal itu bukan perkara mudah bagi PSIR.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Raihan satu poin cukup mengantarkan Laskar Sambernyawa ke babak 16 besar Liga 2. Hal ini sangat mungkin meskipun M Wahyu dkk harus mengawali laga dari menit ke-50 dalam kondisi tertinggal 0-1. Gol PSIR Rembang dicetak oleh Rudi Santoso pada menit ke-48 saat kedua tim bertanding di Stadion Krida Rembang pada 16 Juli lalu.

Kubu PSIR Rembang merasa tidak diuntungkan dengan regulasi laga lanjutan yang mengharuskan tidak ada perubahan skuat. Dengan regulasi itu, PSIR Rembang hanya bisa diperkuat 9-10 pemain saat menghadapi Persis Solo di Malang. Baca juga: Cukup 1 Poin Persis Solo.

“Kami sudah melakukan dua pergantian pemain. Padahal, Ilyas [Sayogie] masih sakit, Rio [Pradana] sudah dicoret, sementara Koko melangsungkan pernikahan. Bila Koko bisa menyusul ke Malang setelah nikah, kami bisa diperkuat 10 pemain. Tapi, kalau Koko berhalangan hadir di Malang, maka kami hanya akan diperkuat sembilan pemain,” jelas Pelatih PSIR Rembang, Hadi Surento, saat dihubungi Solopos.com melalui telepon.

Di sisi lain, Persis Solo bisa menurunkan formasi yang sama pada saat laga di Stadion Krida. Pada saat itu, Pelatih Persis, Widyantoro, menurunkan formasi 4-2-3-1 yang menempatkan Tri Handoko sebagai striker tunggal. Pergerakan dua pemain sayap, Dedi Cahyono dan Bakori Andreas diharapkan bisa memberikan umpan crossing yang memanjakan Tri Handoko.

M. Wahyu, Egy Ardy Septian dan Ely Nasoka kembali dipasang di lini tengah. Asyraq Ghufron, Ikhwan Ciptady, Soni Setiawan dan Akbar Riansyah bakal bahu membahu mengamankan lini pertahanan. Baca juga: Lawan Persis Solo, PSIR Rembang Cuma Bisa Turunkan 9 Pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya