SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengunjung mall tengah memilih pakaian. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi pengunjung mall tengah memilih pakaian. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Matahari Department Store (MDS) Solo Grand Mall memprediksi transaksi produk fashion terutama apparel  (busana) akan meningkat hingga 600% dibanding pada hari biasa.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Meski transaksi untuk pakaian mendominasi, namun produk fashion lainnya seperti sepatu, tas hingga make-up juga ikut terdongkrak penjualannya. Tuntutan kerja, gaya hidup, iklan serta sejumlah faktor lain menjadikan cara belanja warga kota mulai mengalami sedikit perubahan.

Mereka itu dalam berbelanja, menurut Asisten Store Manager MDS Solo Grand Mall, Nur Ali, kini tidak hanya terpaku pada pakaian melainkan pada produk fashion lain sebagai penunjang penampilan. Ali menambahkan, kebiasaan para wanita dalam memadupadankan busana dengan item fashion lain menjadikan MDS makin melengkapi koleksi produk fashion mereka.

“Mulai dari sandal, sepatu, tas, make-up, kalung, gelang semua kami sesuaikan agar ketika dikenakan bisa serasi. Jadi kami tidak hanya fokus pada bisnis pakaian,” bebernya ketika dijumpai Solopos.com, Kamis (13/6/2013).

Mengambil tema Liburan Seru, Ali menambahkan, koleksi MDS kali ini memang dipersiapkan untuk menyambut datangnya liburan anak sekolah yang berlanjut hingga libur Lebaran. MDS Solo Grand Mall mencatat ada rambatan kenaikan jumlah pengunjung pada beberapa hari terakhir. Oleh sebab itu, Matahari mulai menyediakan tambahan kasir yakni dari 23 orang menjadi 69 orang plus titik-titik yang menjadi lokasi pembayaran.

“Melihat pengalaman tahun-tahun sebelumnya, transaksi produk fashion pada hari libur terutama libur Lebaran mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Jadi apabila pada hari-hari biasa jumlah transaksi per hari rata-rata 1.000, pada Lebaran bisa meningkat menjadi 5.000 hingga 6.000 transaksi,” terang dia.

Untuk menjaring lebih banyak customer, tambah Ali, MDS juga memberikan berbagai tawaran diskon seperti one day sale dengan potongan harga 20%, diskon 50% plus 20% untuk produk tertentu, shopping rally pada malam hari yaitu dengan memberikan voucher belanja Rp1 juta kepada pembelanja tertinggi, struk kupon diskon serta berbagai tawaran potongan harga lain. Dalam waktu dekat, Ali menambahkan, MDS juga bakal menggelar Bazar Belanja yakni tepatnya 21 Juni hingga 9 Juli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya