SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kereta Api (KA) (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Liburan sekolah iket kereta api menjadi buruan. Tiket kereta api (KA) reguler dan tambahan untuk kelas ekonomi, regular ekonomi AC dan bisnis tujuan Jakarta ludes dari Selasa (24/12/2013) hingga Selasa (7/1/2014).

Pantauan Solopos.com, Rabu (25/12/2013), di dua stasiun di Solo yakni Stasiun Jebres dan Balapan tidak ada tumpukan calon penumpang antre di depan loket. Hanya tampak penumpang dengan barang bawaan duduk di ruang tunggu stasiun.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Mereka calon penumpang KA yang memanfaatkan liburan Natal, tahun baru dan sekolah. Seperti disampaikan perempuan asal Solo yang tinggal di Purwokerto, Arum, 24. Dia mengaku memesan tiket KA Logawa tujuan Purwokerto-Solo PP sejak satu bulan lalu.

Arum memilih KA karena nyaman dan tarif sebanding dengan transportasi lain. “Saya pesan sejak November karena antisipasi tiket habis. Kalau terpaksa habis, saya pilih KA bisnis atau eksekutif. Saya ke Solo mengunjungi rumah orangtua,” ujar Arum saat ditemui di Stasiun Jebres, Rabu (25/12).

Kondisi berbeda dialami warga Solo, Erma. Dia datang bersama ibu dan dua anaknya. Dia mengaku hendak membeli tiket ke Jakarta untuk Minggu (29/12). Namun nihil.

Erma menyampaikan menurut petugas stasiun, tiket KA tujuan Jakarta habis hingga Selasa (7/12). Oleh karena itu dia berniat membeli tiket melalui Jogja. “Semoga di Jogja masih ada. Mumpung anak libur sekolah,” ujar dia.

Wakil Kepala Stasiun Jebres, Slamet Triyanto, membenarkan kondisi. Dia mengatakan tiket KA reguler kelas ekonomi dan ekonomi AC ludes sejak Selasa (24/12) hingga Selasa (7/1). Bahkan tiket KA tambahan, Senja Bengawan, pun ludes hingga Selasa (7/1). Demikian hal tiket KA tujuan Bandung dan Surabaya rata-rata habis hingga Sabtu (4/1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya