SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN--Enam ruas jalan kabupaten kawasan Rawan Bencana Merapi akan diperbaiki tahun ini. Jalan tersebut adalah akses menuju hunian tetap (Huntap) korban Merapi dengan total 10,3 kilometer.

Keenam jalan tersebut adalah jalan Geblok – Kaliadem, Watuadeg – Kaliadem, Panggung – Watuadeg, Jambon – Bronggang, Bedoyo – Kaliadem, dan Prambanan Klangon. Ruas jalan itu rusak pasca bencana Merapi lantaran terlalu sering dilalui kendaraan.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Adapun ruas Jambon-Bronggang,  Prambanan – Klangon rusak akibat dilalui truk pengangkut pasir. Sedangkan ruas jalan yang lain memang saatnya untuk diperbaiki. Perbaikan jalan antara lain peningkatan jalan dan pelebaran.

“Anggaran perbaikan jalan di lereng Merapi 10,3 kilometer dengan biaya Rp7 miliar, ada yang ” Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUP) Sleman Mirza Anfansuri, Rabu (1/2/2012).

JIBI/Harian Jogja/Akhirul Anwar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya