SOLOPOS.COM - Zulkarnain (JIBI/Solopos/Antara)

Mantan Pimpinan KPK Zulkarnain ingin menulis buku untuk membagi pengalaman hidupnya.

Solopos.com, JAKARTA – Eks Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Zulkarnain berencana untuk menulis buku seusai melepas jabatan sebagai pimpinan lembaga antirasuah.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Bagi Zul, panggilan akrab Zulkarnain, menulis buku merupakan salah satu cara yang akan dilakukannya untuk berbagi ilmu dengan orang lain yang belum sempat mengalami hal seperti yang dialaminya.

“Kan punya pengalaman itu yang orang lain mungkin belum punya. Saya punya,” ujar Zulkarnain di Gedung KPK, Senin (21/12/2015).

Menurut Zul, modal pengalaman yang dimilikinya saat ini dirasa cukup untuk bisa dibagi melalui tulisan.

“Pengalaman di birokrasi, pengalaman sebagai praktisi hukum di lembaga publik, pengalaman antikorupsi di KPK. Tiga ini kan sudah modal. Jadi kalau memang mau diperlukan, kita siap untuk memberikan yang terbaik,” tambah dia.

Namun, Zul mengaku belum memiliki kemampuan menulis yang baik. Untuk itu dirinya mengaku ingin belajar mengenai dunia tulis menulis.

Lebih lanjut, Zul berharap pimpinan baru KPK bisa membawa lembaga antirasuah ke arah yang lebih baik serta dapat mengembalikan kepercayaan publik dalam pemberantasan korupsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya