SOLOPOS.COM - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri mengevakuasi jenazah korban dari ledakan di proyek rumah yang berlokasi di Jalan Prahu No 2, RT 07/02, Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/20223). (ANTARA/Erlangga Bregas Prakoso)

Solopos.com, JAKARTA — Sebuah ledakan keras terjadi dalam sebuah proyek pembangunan rumah di Jalan Prahu, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2023) sore.

Polisi hingga saat ini belum bisa memastikan jenis ledakan, apakah berasal dari bom atau lainnya.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Dalam peristiwa ledakan tersebut, seorang pekerja meninggal dunia seketika di lokasi kejadian.

“Saat menggali korban menemukan benda berwarna putih terang, kemudian diingatkan oleh salah satu saksi di antara tiga saksi itu agar berhati-hati terhadap benda tersebut,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Polisi Ade Ary Indradi, saat ditemui di Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Tak mengindahkan peringatan rekannya, korban malah memukul benda tersebut hingga menimbulkan ledakan keras.

Korban meninggal seketika lubang yang sedianya dipakai untuk septic tank. Ledakan juga mengakibatkan tiga pekerja lainnya luka-luka.

“Terdapat empat orang, satu orang saudara berinisial A meninggal dunia. Ditemukan di lokasi galian pondasi itu. Kemudian tiga orang korban lainnya luka ringan dan saat ini telah mendapatkan perawatan pengobatan di puskesmas terdekat,” kata dia.

Saat ini polisi bersama Tim Penjinak Bom (Jibom) dan Gegana Satuan Brimob Polda Metro Jaya Satuan Brimob Polda Metro Jaya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyisiran di lokasi.

Proses identifikasi jenazah meninggal dunia juga masih dilakukan di lokasi.

Situasi di lokasi masih dalam pengawasan ketat dan berlangsungnya penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya