SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ledakan di Kampung Melayu diduga kuat bom bunuh diri. Potongan kepala dan tangan diduga merupakan tubuh pelaku.

Solopos.com, JAKARTA — Ledakan di halte Bus Transjakarta dekat Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam, diduga kuat bom bunuh diri. Potongan tubuh berupa kepala dan tangan yang ditemukan di TKP diduga adalah pelaku bom bunuh diri.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Hal itu diungkapkan oleh Wakapolri Komjen Pol Syafruddin dalam pernyataannya via telepon yang ditayangkan Metro TV, Rabu malam. “Malam ini kita prihatin terjadi bom, diperkirakan bom bunuh diri. Kita masih olah TKPnya,” kata Syafruddin.

Menurut Wakapolri, saat ini data sementara menyebutkan ada 6 orang yang menjadi korban bom Kampung Melayu. Mereka adalah seorang warga sipil dan lima polisi. Dari lima orang polisi tersebut, satu di antaranya meninggal dunia.

“Dari 5 orang, 1 orang meninggal dunia, 4 orang luka di berbagai rumah sakit sekitar TKP. Perkembangan nanti kita laporkan, sementara tim mengelola TKP,” terang Syafruddin. Baca juga: Ledakan Kampung Melayu, Ada Potongan Tubuh.

Wakapolri juga mengonfirmasi temuan potongan kepala dan tangan. Menurut informasi dari Densus 88 yang dia dapatkan, potongan tubuh ini diperkirakan adalah pelaku bom bunuh diri. Namun, belum jelas bagaimana pelaku membawa dan meledakkan bom tersebut. “Informasi dari Densus 88, sementara ini, korban yang ditemukan potongan adalah pelaku. Tapi masih dikelola.” Baca juga: Polisi Jadi Korban Ledakan Kampung Melayu.

Bom pertama meledak pada beberapa menit sebelum pukul 21.00 WIB, sedangkan bom kedua meledak pada pukul 21.00 WIB tepat. “Kita belum bisa pastikan bomnya seperti apa. Belum bisa kita sampaikan karena masih dikelola TKP-nya. Belum diketahui bagaimana bomnya diletakkan, belum bisa, karena ini hanya potongan manusia.”

Menurutnya, belum ada satu pihak pun yang mengklaim bertanggungjawab atas serangan bom ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya