SOLOPOS.COM - Rumah Sakit Eka Hospital/Istimewa

Solopos.com, TANGERANG SELATAN — Terjadi ledakan di RS Eka Hospital Serpong di Tangerang Selatan, Kamis (21/9/2023). Kabar ledakan itu tersebut dikonfirmasi Kapolsek Serpong AKP Darmadi Waluyo. 

“Info sementara ya, ledakan di RS Eka Hospital,” ujarnya saat dikonfirmasi, dilansir Bisnis.com. Namun, dia masih belum bisa menjelaskan secara detail mengenai sumber ledakan maupun kronologi kejadian ledakan tersebut. 

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Kendati demikian, Darmadi menyampaikan bahwa tim penjinak bom, pasukan Gegana sudah diterjunkan ke lokasi. “Iya (sedang ada pengecekan). Ada Gegana juga,” imbuhnya. Polisi menduga ledakan yang terjadi di RS Eka Hospital disebabkan alat penyuplai listrik yang kelebihan muatan. 

“Sementara dari alat DPS penyuplai listrik MRI. Itu overheat kemudian timbul percikan api dan meledak,” kata Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Dovie Eudy kepada wartawan.

Secara singkat, kata Dovie, ledakan itu terjadi pukul 05.00 iWIB di ruangan radiologi RS Eka Hospital. Setelah ada kobaran api, kemudian pihak keamanan rumah sakit segera memadamkannya menggunakan APAR. 

Dovie menambahkan saat ini kondisi di tempat kejadian perkara sudah kondusif. Namun demikian, pihaknya masih melakukan lah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan tidak ada sabotase atau bahan kimia berbahaya. 

“Situasi terkini aman kondisi pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Polisi memastikan bahwa tidak ada sabotase atau bahan kimia berbahaya dalam kejadian ledakan itu. 

Dia juga memastikan bahwa tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Pasalnya, petugas secara cepat mengeluarkan pasien yang berada di ruangan setelah muncul percikan api. 

“Kalau pasien tidak ada [di ruangan], langsung dipindah, ada percikan api langsung dipindah semua. Jadi aman tidak ada korban jiwa. Sekarang masih olah TKP memastikan bahan kimia nya aman atau tidak,” pungkasnya.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ledakan di RS Eka Hospital Serpong, Tim Penjinak Bom Diturunkan ke Lokasi”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya