SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Harian Jogja.com, SEMARANG—Seorang  laki-laki terekam dalam CCTV yang terpasang di pos polisi Tol Kaligawe Polsek Genuk Semarang di Jalan Kaligawe, sesaat sebelum ledakan terjadi.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

CCTV tersebut merekam kejadian di mana laki-laki muda berkemeja putih melintas di pos tersebut pada pukul 19.04 WIB, Senin (16/9/2013). Dia berjalan melintasi pos dan berhenti di lokasi ledakan dengan tenang.

Situasi di sekitar pos saat itu lengang, tidak banyak orang yang hilir mudik di depan pos polisi tersebut. Beberapa menit setelah kejadian, atau sekitar pukul 19.40 WIB, tiba-tiba saja terdengar ledakan keras dan disusul dengan asap putih pekat. Sebelum ledakan terjadi, terlihat percikan api di lokasi kejadian.

Pihak Inafis Polres Semarang tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 01.00 WIB, Selasa (17/9/2013) dini hari. Rentang waktu ledakan dengan kedatangan Inafis terpaut jauh. Petuga Inafis pun menyayangkan lambannya laporan yang diterima pihaknya terkait insiden tersebut.

Belum lagi, lokasi kejadin ledakan sudah bersih karena sebagai barang bukti dan serpihan ledakan di bawa oleh petugas Polsek Genuk ke Mapolsek.

Sementara itu, saking kerasnya ledakan, dua polisi dan tukang ojek yang ada tidak jauh dari lokasi segera mencari sumber suara. Ternyata dari sebelah Barat pos ada asap putih mengepul disertai bau seperti bubuk petasan. Tembok pos mengalam kerusakan ringan akibat ledakan tersebut.

Saat ini lokasi ledakan diberi garis polisi dan kegiatan di pos polisi seluas 4×6 meter itu kembali normal. Sementara itu sejumlah petugas kepolisian masih terlihat melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya