SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Peristiwa ledakan beruntun yang terjadi lebih dari satu kali di kawasan Mangga Besar Jakarta Barat, Rabu (21/8/2013) malam membuat beberapa orang mengalami cedera.

Untuk menggali informasi atas rentetan ledakan di kawasan Mangga Besar itu, Polda Metro Jaya memeriksa saksi kejadian di markas kepolisian sektor setempat.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Saksi yang mengetahui ledakan sedang diperiksa di Markas Polsek Metro Tamansari,” ujar Kabid Humas Polda Metro Kombes Rikwanto.

Peristiwa ledakan terjadi di Jalan Mangga Besar, Jakarta Barat, Rabu sekitar pukul 20.30 WIB, diduga disebabkan hubungan arus pendek listrik atau konsleting di bawah tanah.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa ledakan terjadi hingga beberapa kali di sepanjang Jalan Mangga Besar Raya.

Rikwanto mengungkapkan, sekali ledakan di depan Hotel Astika, dua ledakan di depan Oasis Spa, satu ledakan di depan Bilyard Utama dan dua titik di depan Madonna Club di Jalan Mangga Besar 7.

Ledakan tersebut menyebabkan empat orang luka bakar, yakni Heru kurniawan, 23, Haidar Saito, 44, Arsyad, 37, dan Saeful Junandar, 29, dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Husada.

Sementara itu, menurut keterangan Operator Dinas Pemadam Kebakaran Suku Dinas Jakarta Barat, Firman Jayadi, dua unit mobil pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan lidah api yang sempat menjalar sepanjang 10 meter di lokasi.

“Tadi kami mengidentifikasi ada lima titik ledakan dari bawah tanah setelah mendapat laporan kebakaran dari PLN,” katanya.

Akibat ledakan, aliran listrik di sekitar lokasi dimatikan guna menunggu tim teknisi dari PLN, sementara lokasi ledakan diamankan dengan garis polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya