SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Satlantas Polresta Solo mulai mengintensifkan perpanjangan SIM A dan SIM C dalam beberapa waktu terakhir. Setiap harinya, tak kurang aparat kepolisian melayani 50-an perpanjangan SIM di Solo.

Menurut Kapolresta Solo, Kombes Pol Nana Sudjana diwakili Kasatlantas, Kompol Suhirman diakui pelayanan SIM dengan menggunakan mobil SIM keliling cukup diminati masyarakat. Pasalnya, masyarakat tidak perlu berdesak-desakan atau antri cukup panjang. Terlebih, masyarakat juga mendapatkan suasana segar menikmati beberapa lokasi strategis di Kota Bengawan.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Cukup tinggi juga peminatnya. Ini merupakan inisiatif kami dalam rangka meningkatkan aspek pelayanan kepada masyarakat,” tegas dia di kompleks Solo Square, Kamis (16/9).

Dia mengatakan, sosialisasi pelayanan perpanjangan SIM dengan mengunakan mobil SIM keliling sudah digencarkan beberapa pekan terakhir. Diharapkan, masyarakat Solo dapat menyesuaikan diri saat melakukan perpanjangan SIM. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi fotokopi SIM, fotokopi KTP, san surat keterangan dokter. Dilihat dari segi biaya, khusus SIM C senilai Rp 75.000 dan SIM A senilai Rp 80.000.

“Setiap hari pelayanan SIM keliling ini pasti ada. Seperti hari Senin-Selasa berada di Manahan, Rabu-Kamis berada di Solo Square, Jumat di Solo Grand Mall (SGM), dan Sabtu di Balaikota. Sudah banyak juga yang mengetahui jadwal itu, tapi kami masih terus mensosialisasikannya,” kata dia.

Menurutnya, tidak jarang pula momentum Lebaran merupakan kesempatan bagi para pemudik untuk memperpanjang SIM C dan SIM A. Menyadari hal tersebut, dirinya sudah menginstruksikan kepada angota Satlantas untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin bagi masyarakat.

“Pelayanan dimulai pukul 10.0 WIB setiap harinya,” ulas dia.
Menurut Antok, 21, warga Serengan adanya pelayanan SIM keliling yang dilakukan Satlantas Polresta Solo cukup baik. Ke depan, diharapkan segi pelayanan perlu ditingkatkan kembali.

“Cukup membantu sekali. Hari ini saya putar-putar ke Solo. Ternyata, pelayanan hari ini berada di Solo Square. Yang jelas, saya tidak perlu antri panjang di sini. Kemudian, jadwal pelayanan SIM keliling perlu disosialisasikan kembali di masa mendatang,” ulas dia.

pso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya