SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Menghadapi Hari Raya Idulfitri tahun ini, PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Yogyakarta telah menyiapkan kas sebesar Rp600 miliar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pimpinan Bidang Penyelia Kantor Layanan Nasabah (KLN) BNI Kantor Cabang Utama Trikora Yogyakarta, Bahfiar Yulianto mengatakan, persediaan tersebut digunakan untuk operasional bank selama bulan Ramadan sampai dengan berakhirnya libur Hari Raya Idulfitri.

Menurutnya, menjelang Lebaran, keperluan konsumtif nasabah dan kunjungan nasabah BNI dari luar kota biasanya akan meningkat, terutama pada H-7 hingga H+7. Untuk itu, pihaknya meningkatkan penyediaan kas sebesar 20%.

“Karena pada saat jelang Lebaran, kebutuhan uang tunai akan cukup tinggi, makan 80 persen dari jumlah kas yang disediakan akan digunakan untuk mesin ATM,” ujarnya, Selasa (31/7).

Menurutnya, pada hari biasa, satu mesin ATM mampu melayani sekitar 4.000 transaksi setiap bulan. Namun menginjak liburan, transaksi meningkat hingga 6.000 bahkan 10.000. Saat ini BNI telah mempunyai 177 buah mesin ATM di Jogja.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya