SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA–Harga tiket bus saat Lebaran bisa naik dua kali lipat dari biasanya.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Eko Setyono, agen tiket bus PO Sinar Jaya perwakilan Giwangan, Jogja, Senin (16/7) mengatakan, belajar dari pengalaman Lebaran tahun-tahun sebelumnya, harga tiket bus melonjak hingga dua kali lipat mulai H+1. Saat itu harga tiket bus PO Sinar Jaya dengan fasilitas AC jurusan Jogja-Jakarta dibanderol hingga Rp160.000 per tiket dari harga normalnya hanya Rp70.000, sedangkan bus eksekutif dijual hingga Rp230.000 per tiket dari normalnya hanya Rp90.000.

Menurut dia, hari-hari itu merupakan momen arus balik yang mengangkut penumpang dari Jogja menuju kota-kota besar seperti Jakarta.

“Kalau dari Jogja itu mulai naiknya pas H+1 kalau H-1 atau H-7 itu belum naik harganya karena di sini kan arus balik yang ramai. Kecuali kalau di pusat atau Jakarta H-7 sudah naik,” terang Eko.

Saat ini harga tiket bus masih normal yakni Rp60.000 per tiket untuk kelas ekonomi, Rp70.000 untuk bus AC dan Rp90.000 kelas eksekutif. Meski hingga saat ini belum ada surat resmi dari kantor pusat bus PO Sinar Jaya di Jakarta mengenai kenaikan harga tiket Lebaran, namun Eko memastikan harga nya tetap bakal naik hingga dua kali lipat.

Terpisah, agen tiket bus Lorena di Giwangan, Nurgiati menyatakan, kenaikan harga tiket bus Lorena saat Lebaran bisa naik hingga 50%. “Biasanya naik 25 sampai 50 persen kalau pas Lebaran seperti tahun lalu,” tuturnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya