SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi salat Idulfitri di Padang (Detik)

Lebaran 2016 Presiden Jokowi salat Idulfitri di Padang.

Solopos.com, PADANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat Idulfitri di Padang, Sumatera Barat, Rabu (6/7/2016). Ribuan warga antusias memadati Masjid Raya untuk salat bersama orang nomor satu di Indonesia itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Warga mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Salat Idulfitri digelar di halaman depan masjid. Ratusan aparat keamanan terlihat berjaga-jaga di sepanjang jalan menuju lokasi.

Semua jemaah harus melewati pemeriksaan oleh paspampres serta melewati pintu khusus. Presiden Jokowi beserta rombongan dijadwalkan tiba di Masjid Raya pada pukul 06.30 WIB.

Salah seorang warga Padang, Hasan, sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, mengaku berangkat dari rumah pukul 05.30 WIB ke Masjid Raya agar bisa salat bersama presiden.

Sebelumnya Pengurus Masjid Raya Sumatera Barat di Padang mengimbau masyarakat yang ingin salat Idulfitri bersama Presiden Joko Widodo, Rabu pagi agar datang lebih awal.

“Kami menginginkan pelaksanaan shalat Idulfitri dilaksanakan lebih awal agar jemaah yang salat di luar tidak kepanasan,” kata Ketua Pengurus Masjid Raya Sumbar, Yulius Said.

Ia menambahkan, takbir dimulai pada pukul 07.00 WIB sedangkan salat akan dimulai pada pukul 07.45 WIB.

“Karena kali ini salat Idulfitri bersama Presiden, maka kemananan akan ditingkatkan seperti setiap jemaah diperiksa dengan detektor logam sehingga jemaah hanya bisa masuk satu per satu,” ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya