SOLOPOS.COM - Arus balik pemudik di pantura wilayah Tegal, Senin (20/7/2015) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Lebaran 2016 membuat jalur Pantura Jawa kembali padat. Jalur Batang-Semarang, khususnya di Alas Roban, merayap.

Solopos.com,SEMARANG — Kepadatan arus lalu lintas saat mudik Lebaran 2016 terpantau di alas roban Batang hingga masuk Kota Semarang, Jawa Tengah.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Pantauan Bisnis/JIBI, kendaraan roda dua dan empat padat merayap menyusuri alas roban Batang dari arah barat ke timur. Kecepatan kendaraan dalam kondisi itu sekitar 20-30 km/jam.

Kendaraan pribadi didominasi berpelat B dan F. Bagi pemudik yang lelah memilih rest area di posko yang tersedia di pinggir jalan maupun di pom bensin atau SPBU terdekat.

“Sekarang perantau dari Jakarta mulai berdatangan atau pulang kampung ke daerahnya masing-masing. Makanya, jalanan sudah ramai,” papar Andi, seorang pemudik, kepada Bisnis/JIBI, Sabtu (2/7/2016).

Untuk arah sebaliknya atau arah timur ke barat kendaraan terpantau lancar. Bahkan, beberapa bus umum memuat penumpang tak lebih dari 50%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya