SOLOPOS.COM - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Lebaran 2015 segera tiba. Menhub mengimbau harga tiket transportasi naik secara wajar.

Solopos.com, SURABAYA – Ramadan dan Lebaran 2015 kian dekat. Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menghimbau agar harga tiket transportasi darat, laut dan udara menjelang momen Hari Raya Idul Fitri tahun ini supaya naik secara wajar.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

“Transportasi itu filosofi utamanya adalah keselamatan. Selama kurs dolar masih Rp13.000 maka biaya perawatan transportasi juga naik dan memengaruhi harga tiket. Kami menghimbau dan mengatur agar perubahan harga tiket itu naiknya yang wajar,” kata Jonan seusai mengisi acara Airlangga Accounting International Conference (AAIC) di Surabaya, Rabu (3/6/2015).

Dia juga meminta agar masyarakat memahami adanya kenaikan harga tiket transportasi saat momen mudik lantaran kenaikan harga tersebut diperuntukkan bagi para pekerja atau petugas transportasi yang bertugas lembur.

“Kenaikan harga memang tidak bisa ditekan untuk tidak naik. Selama mudik kan petugas kereta api, awak kapal, atau pesawat, mereka tidak libur saat Idul Fitri, pasti ada lembur buat mereka, dan kenaikan harga tiket untuk bayar THR mereka. Nah ini yang harus dipahami masyarakat,” jelas Jonan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya