SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Lebaran 2015 sebentar lagi tiba. Konsumsi masyarakat akan barang elektronik meningkat.

Solopos.com, SOLO — Jelang Lebaran 2015, masyarakat mulai memburu barang elektronik, khususnya televisi dan kulkas. Sejumlah toko di Kota Solo pun menghadirkan promo menarik untuk menarik konsumen.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

General Manager (GM) Candi Elektronik, Dodi Kurniawan, mengatakan produk yang paling banyak dicari adalah kulkas dan LED TV.

Menurut dia, selain menjelang Lebaran, cuaca yang panas memicu masyarakat untuk membeli kulkas. Kulkas satu pintu dengan kisaran harga Rp1,5 juta menjadi pilihan konsumen.

Dia menyampaikan konsumen saat ini mulai beralih untuk membeli barang premium. Hal ini terlihat dari pilihan konsumen, yakni smart TV berukuran 32 inci dan 40 inci dengan harga kisaran Rp2,5 juta hingga Rp8 juta. Selain itu, bermacam produk home appliance, seperti rice cooker, blender, setrika, dan lainnya juga banyak diminati.

“Penjualan saat ini sudah naik sekitar 20% jika dibandingkan biasanya. Kemungkinan penjualan akan naik tajam pada sepekan menjelang Lebaran. Hal ini karena selain sudah banyak yang menerima THR [Tunjangan Hari Raya] juga karena pada 10 Juli-12 Juli kami juga ada program menarik bagi konsumen,” ungkap Dodi saat ditemui di Candi Elektronik, Minggu (28/6/2015).

Diakuinya ekonomi yang saat ini sedang lesu memengaruhi antusiasme masyarakat. Meski begitu, pihaknya mengaku optimis penjualan tetap tumbuh positif.

Hal ini karena pihaknya telah menyiapkan bermacam promo seperti 999 hadiah langsung, cash back, 99 grand prize, dan harga murah, yakni Rp99.000 untuk item tertentu. Dia menyebutkan sudah menambah pasokan hingga 50% untuk menghadapi kenaikan permintaan konsumen.

Division Manager Appliance Carrefour Solo Paragon (Sopar) Lifestyle Mall, Feri Kurniawan, mengatakan kenaikan penjualan sudah mulai terlihat sejak awal Bulan Puasa.

Meski begitu, peningkatan penjualan belum signifikan. Pihaknya memprediksi peningkatan akan terjadi pada sepekan menjelang Lebaran. Hal ini karena pemudik mulai berdatangan dan berbelanja barang kebutuhan selama di kampung halaman, termasuk produk elektronik.

“Kami menyediakan paket produk home appliance untuk memudahkan masyarakat membeli barang dengan harga lebih hemat. Selain itu, kami juga menyediakan hadiah stoples untuk item tertentu,” kata dia secara terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya