SOLOPOS.COM - Ilustrasi silaturahmi Lebaran (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi silaturahmi Lebaran (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi silaturahmi Lebaran (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Lebaran 2013 segera tiba. Sidang Isbat untuk menentukan 1 Syawal atau Idul Fitri 1434 Hijriah akan digelar Rabu (7/8/2013). Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan Sidang Isbat akan dimulai dari siang hari hingga habis magrib pada 7 Agustus 2013.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Selama ini diadakan sore hingga malam hari. Untuk tahun ini kita akan ubah menjadi siang hari sidangnya, agar bisa banyak waktu dan informasi yang diperoleh,” kata Suryadharma usai berbuka puasa bersama pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam, di kediamannya di Jakarta, Selasa (23/7/2013) malam.

Menteri Agama menuturkan sebelum Sidang Isbat digelar, yang dilaksanakan setelah magrib, diadakan terlebih dahulu pra sidang pada siang hari.

“Jadi, pada siang hari akan diadakan seminar seputar penetepan awal Idul Fitri, dengan menghadirkan berbagai ahli astronomi, sehingga akan menambah wawasan bagi kita semua tentang pengetahuan ilmu astronomi,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa Kemenag akan menggelar Sidang Isbat pada 7 Agustus. Dalam sidang ini seperti biasa, pihaknya akan mengundang pimpinan Ormas Islam, serta perwakilan negara-negara sahabat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya