SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Joko Widodo (Jokowi). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Joko Widodo (Jokowi). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Solopos.com, JAKARTA — Layaknya warga biasa, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo beserta keluarga juga turut mengikuti tradisi mudik Lebaran. Jokowi, sapaan akrab Gubernur DKI Jakarta itu, berniat pulang kampung ke Solo pada Lebaran hari ketiga atau H+1, Sabtu (10/8/2013).

“Nanti Lebaran hari ketiga saya pulang ke Solo, mau Lebaran di sana juga,” kata Jokowi di Jakarta, Kamis (8/8/2013), seperti dilansir Antara.

Hal ini disampaikan Jokowi sebelum blusukan  ke kampung-kampung di lima wilayah kota Jakarta, untuk bersilahturahim dengan warganya.

“Saya kan tetap harus mengunjungi orang tua, sama lah seperti perantau lain,” ujarnya sambil tersenyum.

Ketika disinggung mengenai di mana dia lebih suka merayakan Lebaran, Jokowi hanya tertawa lalu mengatakan bahwa dia menyukai keduanya.

“Di Solo ada keluarga, di sini ada warga saya, warga Jakarta,” jelas dia.

Menurut dia, yang membedakan Lebaran di Solo dan di Jakarta adalah suasananya, karena suasana di Jakarta lebih terasa metropolitan.

Sebelum mudik di hari ketiga Lebaran, Jokowi sempat berlebaran bersama staf Pemprov DKI Jakarta di hari pertama Lebaran, tepatnya usai menunaikan ibadah sholat Idul Fitri.

Usai bersilahturahmi dengan staf Pemprov DKI, Jokowi lalu merayakan Lebaran bersama warga DKI Jakarta di lima lokasi, sebagai bentuk permohonan maafnya.

“Karena apapun yang namanya pemimpin itu pasti ada salahnya. Banyak kekeliruannya, mungkin dalam membuat kebijakan, mungkin dalam memutuskan sesuatu,” kata Jokowi.

“Karena yang banyak salah pemimpinnya, jadi ya kita yang datang minta maaf dong, bukan rakyatnya yang ke kita,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya