SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jateng, H Bibit Waluyo akan melaksanakan salat Idul Fitri 1434 H di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Jl Gajah Raya Semarang.
Sementara, Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, Hj Rustriningsih, rencananya mengikuti salat Id di Lapangan Simpanglima, Semarang,

Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, Agus Utomo, mengatakan, sebelum melakukan salat Id, gubernur pada malam harinya menyerahkan zakat fitrah di MAJT sedang wagub menyerahkan zakat fitrah di Mesjid Baiturrohman.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

“Pelaksanaan salat Id menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat melalui Menteri Agama tentang penetapan Idul Fitri 1434 H,” katanya di Semarang, Selasa (6/8/2013).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Ma’rufAmin, telah memastikan 1 Syawal 1434 H atau Idul Fitri jatuh pada Kamis (8/8/2013).

Bertindak sebagai khatib dalam pelaksaan salat Id di MAJT yakni Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng, Dr H Ahmad Daroji dan imam salat, KH Ulil Absor AH.
Seusai melaksanakan pelaksanaan salat Id, ujar Agus, Gubernur dan Wagub Jateng melakukan open house di Wisma Perdamaian, kawasan Tugu Muda, Semarang.

“Silaturahmi atau open house dilaksanakan pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB,” ujarnya.

Kegiatan open house tersebut akan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah beserta isteri, pejabat Pemprov Jateng, sertan terbuka bagi masyarakat umum.

“Kegiatan ini sebagai sarana saling memaafkan, serta membangun silaturahmi antara gubernur beserta jajarannya dengan masyarakat,” kata Agus.

Acara open house Lebaran Gubernur Bibit Waluyo ini, merupakan yang terakhir kali, karena mulai 23 Agustus 2013 sudah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya