SOLOPOS.COM - Banjir yang terjadi di Jakarta, beberapa waktu lalu. DokJIBI/Solopos/Antara

Banjir yang terjadi di Jakarta, beberapa waktu lalu. DokJIBI/Solopos/Antara

Banjir yang terjadi di Jakarta, beberapa waktu lalu. DokJIBI/Solopos/Antara

Solopos.com, JAKARTA – Intensitas hujan yang tinggi di kawasan Bogor dan sekitarnya sejak sore hingga malam pada Rabu (7/8/2013), mengakibatkan debit air di sejumlah sungai yang melintasi Jakarta meningkat. Ancaman banjir pun menghantui Jakarta saat masih merasakan suasana Lebaran 2013.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Hasil pemantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menunjukkan banjir akan menggenangi beberapa daerah di wilayah Jakarta dalam beberapa jam ke depan.

Dari update ketinggian air di masing-masing pintu air terakhir pada pukul 23.00, Rabu (7/8/2013), menunjukkan bahwa ketinggian air di Pesanggrahan mencapai 300 cm atau berada pada posisi siaga 2. Menurut perkiraan BPBD DKI, dalam kurun waktu 4,5 jam ke depan air akan sampai di beberapa wilayah terdampak yang dialiri oleh banjir.

Beberapa daerah yang perlu mengantisipasi dampak banjir, di wilayah Jakarta Selatan, seperti Lebak Bulus, Pondok Pinang, Bintaro, dan Cipulir. Wilayah Jakarta Barat, seperti Sukabumi selatan, Kelapa dua, Kebon Jeruk, Kedoya Selatan, Rawa Buaya, Kembanganm Green Garden, Cengkaareng, Kapukm dan Kedaung.

Selain itu, ketinggian air di pintu air Depok telah masuk dalam kategori siaga 3, dengan demikian maka dalam 6 jam air akan tiba di wilayah Kalibata, Cawang, Bidara Cina, Bukit Duri, dan Kampung Melayu.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Ery Basworo hingga saat ini telah memerintahkan jajaran BPBD DKI untuk berkoordinasi dengan Lurah dan SKPD terkait untuk mengantisipasi penanganannya.

“Kami menerima pengaduan masyarakat dan permohonan bantuan melalui call centre 164,” ujar Ery kepada Bisnis.com melalui telpon, Kamis dini hari (8/8/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya