SOLOPOS.COM - Suasana ruang tunggu di Stasiun Pasar Senen, DKI Jakarta, Minggu (16/4/2023) sore. (Solopos.com/Ginanjar Saputra).

Solopos.com, JAKARTA — Pelayanan PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) terbukti mampu memberikan pelayanan yang prima kepada para penumpangnya, termasuk menjelang mudik Lebaran 2023 ini.

Hal itu terlihat dari banyaknya pemudik yang menggunakan kereta api untuk pulang kampung pada momen Lebaran 2023 ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tim Ekspedisi Mudik 2023 Solopos Media Group, Minggu (16/6/2023) sore, memotret padatnya penumpang kereta api di dua stasiun besar di Jakarta, yakni Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Rata-rata, pemudik mengaku puas dengan pelayanan PT KAI. Salah satunya adalah pemudik dari Depok, Milatul, yang hendak pulang kampung ke Purworejo, Jawa Tengah.

“Puas lah. Sudah bagus pelayanan KAI sekarang,” ujarnya saat berbincang dengan tim Ekspedisi Mudik 2023 di Stasiun Pasar Senen.

Ia mengaku seakan-akan sudah berlangganan menggunakan kereta api untuk mudik setiap tahunnya. “Saya sampai sekarang kayak sudah langganan. Tiap tahun pakai kereta buat mudik,” lanjut dia.

Sementara itu, Kepala Humas Daop I KAI, Eva Chairunnisa, menjelaskan volume pemudik yang mengguna kereta api akan terus meningkat hingga puncaknya pada H-1 Lebaran.

Setelah memotret arus mudik di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, Tim Ekspedisi Mudik 2023 akan berlanjut menyusuri jalur mudik melalui jalur tol Pantai Utara (Pantura), Senin (17/4/2023).

Ekspedisi Mudik 2023 ini didukung oleh PT ASDP Indonesia Ferry, PT KAI, Pertamina Patra Niaga, Nasmoco, dan Pusat Oleh-Oleh Khas Solo Era Jaya.

Ekspedisi Mudik 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya