SOLOPOS.COM - Ratusan peserta dari semua organisasi mahasiswa tingkat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta, mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan 2 di Balai Kota Solo, Senin (1/5/2023).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO  — Ratusan peserta dari semua organisasi mahasiswa tingkat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta, mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan 2 di Balai Kota Solo, Senin (1/5/2023). Kegiatan tersebut ditujukan untuk menguatkan arah dan kontribusi mahasiswa ke depan.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan 2 atau LDK 2 di Balai Kota Solo tersebut digelar dengan tema “2nd Upgrading: Lead Your Self To Be A Great Leader”.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Kegiatan LDK 2 juga melibatkan beberapa narasumber yang menginspirasi dan memotivasi. Di antaranya adalah dari Bidang Kemahasiswaan UDB, Totok Wahyudi, S.Kep.,Ns., M.Kep; dari Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Kesehatan UDB, Aditya Kurniawan, A.Md.PK., S.KM dan dari Peace Generation Solo, Davor Abilutfhi.

Aditya mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan mahasiswa yang mengetahui peran dan arah gerak kontribusi yang bisa dilakukan ke depan, baik di wilayah pendidikan maupun kepemimpinan.

“Ini membekali mahasiswa dengan wawasan, sikap dan keterampilan untuk mengkoordinasi dan membina tim dalam suatu organisasi,” kata dia dalam rilis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya