SOLOPOS.COM - Habib Bahar bin Smith. (Suara.com)

Solopos.com, BOGOR — Aparat Polda Jawa Barat memeriksa delapan saksi terkait laporan kasus penembakan terhadap Habib Bahar bin Smith oleh orang tak dikenal di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Aksi penembakan itu terjadi Jumat (12/5/2023) tapi baru dilaporkan ke polisi pada Sabtu (13/5/2023).

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Delapan orang yang diperika itu termasuk Habib Bahar sebagai saksi pelapor.

“Ada delapan saksi, termasuk Bahar karena diperiksa saat laporan,” kata Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo di Bandung, Jawa Barat, Senin (15/5/2023).

Ibrahim menjelaskan, peristiwa itu diduga terjadi di sekitar Pusdiklat Dinas Perhubungan yang berada di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Berdasarkan pemeriksaan awal, menurut Ibrahim, kasus itu terjadi saat Habib Bahar tengah mencoba mobil yang telah diperbaiki.

Namun sejauh ini, menurutnya tidak ada saksi yang berada di lokasi saat dugaan penembakan itu terjadi.

Ibrahim pun belum menjelaskan identitas tujuh orang saksi itu selain Habib Bahar Smith selaku saksi korban.

Dari peristiwa itu, Bahar diduga mengalami luka di bagian perut.

Meski begitu, hasil pemeriksaan visum atas Bahar Smith masih belum keluar hingga Senin ini.

“Sehingga kita belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut, kejadiannya masih didalami jadi belum ada kesimpulan terkait tentang kejadiannya termasuk penyebab lukanya,” kata Ibrahim seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Kasus dugaan penembakan terhadap Bahar Smith itu dilaporkan ke Polres Bogor dengan laporan polisi nomor : LP/–/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya