SOLOPOS.COM - Laksamana Agus Suhartono, Panglima TNI (JIBI/SOLOPOS/dok)

Laksamana Agus Suhartono, Panglima TNI (JIBI/SOLOPOS/dok)

Laksamana Agus Suhartono, Panglima TNI (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAKARTA — TNI menyerahkan sepenuhnya penyelidikan serangan yang menewaskan 4 tahanan di Lapas Cebongan, Sleman kepada kepolisian.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mengatakan mengatakan TNI tidak membentuk tim untuk ikut menyelidiki penyerangan tersebut dan menunggu laporan penyelidikan kepolisian. “Kita belum tahu, polisi masih melakukan penyelidikan,” katanya usai mendampingi Presiden SBY menerima Presiden Liberia di Istana Merdeka, Senin (25/3/2013).

Dia menjelaskan TNI tidak melakukan penyelidikan internal karena belum ada laporan resmi yang menyatakan keterlibatan anggota TNI dalam insiden tersebut. Panglima juga menolak berkomentar mengenai taktik dan pola serangan yang digunakan para pelaku untuk menyerbu Lapas Cebongan karena mengaku tidak memiliki gambaran lengkap.

Pihak TNI, lanjutnya, baru akan membentuk tim khusus jika pihak penyelidikan kepolisian menunjukkan potensi keterlibatan anggota TNI. “Mari kita serahkan ke kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, mana kala ada kaitan dengan anggota saya, saya akan turunkan tim,” kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya