SOLOPOS.COM - Bus Aneka Jaya jurusan Jakarta-Pacitan bernopol AE 7074 UX mengalami kerusakan di bagian pintu depan seusai menabrak mobil Xenia bernopol H 8741 PR yang berhenti di traffic light di daerah Kleco, Solo, Kamis (23/8/2012) dini hari. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Bus Aneka Jaya jurusan Jakarta-Pacitan bernopol AE 7074 UX mengalami kerusakan di bagian pintu depan seusai menabrak mobil Xenia bernopol H 8741 PR yang berhenti di traffic light di daerah Kleco, Solo, Kamis (23/8/2012) dini hari. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO-Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan arus mudik dan arus balik Lebaran terjadi di Jl Slamet Riyadi, Jembatan Kleco, Laweyan, Solo, Kamis (23/8/2012) pukul 00.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sebuah mobil Daihatsu Xenia mengalami kerusakan pada bodi belakang sisi kiri karena diseruduk Bus Aneka Jaya.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, kecelakaan itu tepatnya terjadi di pertigaan traffic light jembatan Kleco. Kecelakaan bermula saat mobil Xenia berpelat nomor H 8741 PR melaju dari arah barat berhenti karena lampu menunjukkan warna merah (tanda berhenti).

Saat berhenti itulah, tiba-tiba dari arah bersamaan atau arah barat, bus Aneka Jaya berpelat nomor AE 7074 UX melaju dengan kecepatan tinggi. Diduga tak memerhatikan rambu-rambu lalu lintas, pengemudi bus, Sarwo Susilo, 28, warga Ngadirejan, Pacitan, Jawa Timur melakukan pengeremen mendadak.

Sopir bus akhirnya banting stir ke kiri untuk menghindari tabrakan dengan mobil Xenia yang dikemudikan Ignatius Awang Braminia, 36, warga Tembalang Semarang. Namun nahas, bodi depan bus menyeruduk bodi belakang mobil Xenia. Selain itu, bodi depan bus turut menabrak trotoar dan tiang traffic light yang menyebabkan bus berhenti. Kaca bus depan pecah dan tiang traffic light melengkung.

Seorang warga sekitar, Andi, 28, menuturkan mendengar suara benturan cukup keras. “Saya pikir ada apa, setelah saya tengok ternyata ada kecelakaan bus nyeruduk mobil,” paparnya saat berada di lokasi kejadian, Kamis dini hari.

Kanit Laka Polresta Solo, AKP Warsono, mewakili Kasatlantas, Kompol Matrius mengatakan kecelakaan diduga pengemudi bus lalai dan tidak memerhatikan traffic light. “Tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam kecelakaan tersebut. Beruntung, sopir bus membanting stir ke kiri sehingga tidak menabrak keseluruhan mobil Xenia. Sopir bus dan mobil sudah kami periksa,” jelas Warsono yang juga mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya