SOLOPOS.COM - PEMBAWA CIU --

PEMBAWA CIU -- Skuter Vespa yang sudah dimodifikasi yang ditemukan membawa ciu diparkir di halaman Mapolres Sragen, Kamis (1/12/2011). (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

Sragen (Solopos.com) – Aparat Satlantas Polres Sragen menyita minuman keras (Miras) jenis ciu sebanyak empat jeriken ciu berkapasitas 35 liter/jeriken saat melaksanakan Pperasi Zebra Candi 2011 di Jl Raya Sukowati, Nglorog, Sragen, Rabu (30/11/2011) sore sekitar pukul 16.30 WIB. Aparat tak berhasil membekuk pelaku lantaran melarikan diri sebelum polisi melakukan pemeriksaan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi melalui Kasubag Humas, AKP Mulyani, saat dijumpai wartawan, Kamis (1/12/2011), mengungkapkan penyitaan Miras jenis ciu itu dilakukan secara tidak sengaja saat pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2011 di Nglorog. Menurut dia, peristiwa itu bermula saat petugas menghentikan kendaraan bermotor yang bergerak dari sisi timur ke barat. Hampir semua motor dihentikan dan diperiksa surat-suratnya.

“Tiba-tiba ada seorang pemuda mengendarai motor vespa yang sudah dimodifikasi. Laki-laki tak dikenal itu sempat menyerahkan surat tanda nomor kendaraan (STNK). Setelah pemeriksaan surat usai, petugas memeriksa motor pelaku. Saat pemeriksaan itu menemukan empat jeriken Miras di dalam motor. Pelaku pun dicari tapi ketika itu sudah kabur,” tegasnya.

Dia menerangkan petugas tak berhasil menangkap pelaku dan saat ini masih sebagai buronan polisi. Selanjutnya, barang bukti Miras itu disampaikan ke Satnarkoba Polres Sragen untuk pengusutan lebih lanjut.

Di hari yang sama polisi menggelandang dua orang pelajar yang teler ke Sentra Pelayanan Polres Sragen. Dua pelajar itu berasal dari wilayah Karangmalang, Sragen. Bicara mereka sudah tidak normal dan kini masih ditangani aparat Polres Sragen.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya