SOLOPOS.COM - Ahmad Dhani (indonesiadb.com)

Solopos.com, JAKARTA — Musisi Ahmad Dhani—ayah Abdul Qodir Jaelani (Dul), siap bertanggung jawab kepada korban kecelakaan tol Jagorawi, Minggu (8/9/2013) dini hari.

Dia  mengaku akan menjalani proses yang akan dilakukan terhadap anaknya terkait peristiwa kecelakaan maut yang menewaskan enam orang dan sembilan orang lainnya luka-luka.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Ya, kita ikut proses dari yang berwajib,” ujarnya singkat di Jakarta, Minggu (8/9/2013).

Ahmad Dhani juga mengatakan akan bertanggung jawab kepada korban dari kecelakaan tersebut. “Pastilah, harus tanggung jawab,” tegasnya.

Ia juga meminta doanya agar kondisi Dul dapat lekas membaik. “Saya minta doanya supaya Dul cepat pulih,” katanya.

 

Kecelakaan maut terjadi di KM 8+200 tol Jagorawi arah Jakarta, Minggu (8/9) dini hari. Kecelakaan tersebut dikarenakan mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang dikemudikan putra bungsu Ahmad Dhani, Dul, dari Bogor menuju Jakarta menabrak pembatas dan terbang ke arah sebaliknya setelah melaju kencang.

Dul manabrak Daihatsu Grand Max B 1349 TFM diikuti Toyota Avanza B 1882 UJZ yang berada di jalur tol Jakarta arah Bogor.

Akibat musibah tersebut enam dari 13 orang yang berada di mobil Grand Max tewas setelah mengalami benturan hebat. Sementara, sembilan orang lainnya menderita luka-luka

Kanit Lantas Polres Jakarta Timur, AKP Agung membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Ia mengatakan pihak kepolisian kini masih melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan tersebut.

Jika nantinya terbukti kecelakaan terjadi karena pengendara lalai, maka pihak kepolisian pun tak segan untuk memproses hukum.

“Kalau memang dia (Dul) lalai maka sudah pasti kami akan memprosesnya secara hukum,” ujar Agung di Jakarta, Minggu (8/9).

Pihak kepolisian, lanjut Agung belum dapat menentukan tersangka karena masih dalam proses penyelidikan dan meminta keterangan dari para saksi termasuk Dul, sang pengemudi.

Kondisi Dul sendiri kini masih mengenaskan, dan masih dirawat di RS Pondok Indah. Akibat tabrakan tersebut ia mengalami patah kaki kanan dan belum dapat dimintai keterangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya