SOLOPOS.COM - Polisi melakukan penyelidikan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 6 orang meninggal didi persimpangan Pasar Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah pada Sabtu (10/9/2022) dini hari.(Antara)

Solopos.com, WONOSOBO — Sebanyak enam orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas setelah sebuah bus pariwisata menabrak sejumlah kendaraan lain di persimpangan Pasar Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah pada Sabtu (10/9/2022) dini hari.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Iqbal Alqudusy mengonfirmas peristiwa nahas yang diduga diakibatkan oleh tidak berfungsinya rem bus bernomor polisi N 7944 US tersebut.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Berdasarkan laporan Satlantas Polres Wonosobo, kata dia, kejadian tersebut bermula ketika bus yang mengangkut 39 orang tersebut melaju dari arah Temangggung menuju Wonosobo.

“Saat melaju di jalan menurun menjelang lokasi kejadian laju bus tidak terkendali karena diduga bermasalah pada rem,” katanya seperti dilansir Antaranews.

Bus kemudian menabrak sejumlah mobil yang melaju searah di depannya hingga 2 Km. Sejumlah mobil yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah dua Mitsubishi L300, sebuah Toyota Kijang, dan satu Nissan Livina.

Baca Juga: Kecelakaan Tragis Libatkan 5 Kendaraan di Wonosobo, 6 Orang Meninggal Dunia

Para korban meninggal dunia dan terluka dalam kejadian tersebut kemudian dilarikan ke RS Muhammadiyah Wonosobo. Peristiwa kecelakaan tersebut selanjutnya ditangani lebih lanjut oleh Satlantas Polres Wonosobo.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun nan tragis terjadi di Jalan Wonosobo-Parakan tepatnya di Simpang 4 Pasar Kertek Kelurahan Kertek, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

Menurut Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyopuspito dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan tersebut mengakibatkan enam orang meninggal dunia. Kendaraan yang terlibat dalam laka yakni bus pariwisata Mercedes Benz dengan pelat nomor N-7944-US.

Selain itu juga Mitsubishi L300 Pickup dengan pelat nomor AA-8948-YF, dan tiga kendaraan lain yaitu Mitsubishi L300 Pickup, mobil Toyota Kijang Innova, dan mobil Nissan Livina.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini: 10 September 1961, Kecelakaan Formula 1 di Monza Italia

Selain mengakibatkan 6 korban meninggal dunia, kecelakaan tersebut juga menyebabkan satu korban luka berat dan satu orang luka ringan.

Para korban yang meninggal dunia adalah pengemudi Mitsubishi L300 Pickup, Supono. Selain itu, Nur Suwarto yang sempat dirawat di RS PKU Muhammadiyah juga meninggal dunia.

Korban meninggal lain adalah Ponijan, dan Andi Bahtiyar, 20, warga Janggleng RT 02/RW 03, Kelurahan Tlogowungu, Kaloran, Wonosobo, serta Yuliyani, 33, warga Janggleng RT 02/03, Kelurahan Tlogowungu, Kecamatan Kaloran, Wonosobo. Korban yang meninggal lain adalah Dita yang jenazahnya berada di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya