SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Istimewa/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Lagu Prabowo RI Satu hingga selawat bergema menjelang kedatangan bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang akan mendaftar ke Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (25/10/2023) pagi.

Lagu Prabowo RI Satu disuarakan di depan rumah relawan Prabowo yang berada dekat dengan Kantor KPU RI. Lagu tersebut dilantunkan dari kendaraan bak terbuka yang membawa speaker.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Di depan rumah relawan juga sudah bersiap pasukan kirab budaya yang akan mengawal pendaftaran Prabowo-Gibran. Lagu tersebut terus dibunyikan di tengah keramaian pendukung yang sudah berada di lokasi tersebut.

Sementara itu, Barisan Muda (BM) PAN juga menggelar aksi mengibarkan bendera dan berjoget dengan jingle Partai Amanat Nasional (PAN).

Aksi itu membuat pendukung dan relawan di depan Kantor KPU RI ikut berkerumun melihat aksi pengibaran bendera yang dilakukan sejumlah kader muda PAN tersebut. Selain itu, selawat juga berkumandang di sisi kiri Kantor KPU.

Sementara itu, saat berita ini disusun, Prabowo-Gibran masih berada di Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, untuk menyapa para relawan sebelum ke Kantor KPU RI.

KIM, yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, Prima, dan PSI, dijadwalkan mendaftarkan pasangan Prabowo-Gibran ke Kantor KPU RI di Jakarta, Rabu.

Seusai dari deklarasi di Indonesia Arena, Prabowo-Gibran dan rombongan bergerak ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, untuk menuju ke Kantor KPU RI dengan diiringi oleh kirab budaya dari para pendukung dan relawan.

Sebelumnya, bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) tiba di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan, untuk menghadiri acara deklarasi sebelum mendaftarkan diri ke KPU RI.

Prabowo-Gibran tiba di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu, sekitar pukul 09.25 WIB, dengan didampingi para ketua umum Partai Gerindra, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Golkar, PSI, Partai Gelora, Partai Prima, dan Partai Garuda.

Kedatangan mereka disambut oleh ribuan simpatisan yang menyanyikan lagu tema pemenangan Prabowo-Gibran. Prabowo dan Gibran menggunakan kemeja serasi berwarna biru muda, celana panjang hitam, serta sepatu hitam.

Mereka menyempatkan diri untuk menyapa para pendukungnya yang telah tiba sejak pagi.

Seusai dari deklarasi di Indonesia Arena, Prabowo-Gibran dan rombongan bergerak ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, untuk menuju ke Kantor KPU RI dengan diiringi oleh kirab budaya dari para pendukung dan relawan.

KPU RI membuka masa pendaftaran pasangan capres dan cawapres untuk Pemilu 2024 pada 19-25 Oktober 2023.

Tahap berikutnya, 13 November 2023, KPU RI menetapkan pasangan capres dan cawapres sebagai peserta Pemilu 2024. Lalu, pada tanggal 14 November 2023 dilakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta Pilpres 2024.

Masa kampanye dijadwalkan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024; kemudian masa tenang tanggal 11-13 Februari 2024; dan hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya