SOLOPOS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan mencatat terjadi 36 kali gempa susulan setelah gempa magnitudo 6,7 mengguncang Nias Barat, Sumatera Utara. ANTARA/HO

Solopos.com, JAKARTA – Sebuah gempa berkekuatan magnitudo (M) 6,2 mengguncang wilayah Nias Barat, Sumatra Utara, Selasa sekitar pukul 00.04 WIB.

Demikian informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang diterima Antara di Jakarta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Episentrum gempa berada di 130 kilometer barat daya Nias Barat. Koordinat gempa 0,19 Lintang Utara dan 96,58 Bujur Timur dengan kedalaman 16 kilometer.

Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Hingga saat ini belum diinformasikan tentang ada tidaknya korban jiwa dan kerusakan yang terjadi.

Baca Juga: Gempa M 7,2 Guncang Nias 

Gempa bumi juga pernah mengguncang Nias Barat, pada 14 Mei 2021. Gempa tersebut berpusat di 141 km barat daya Nias Barat dengan kekuatan magnitudo (M) 7,2.

“141 km Barat Daya Nias Barat-Sumut,” tulis BMKG melalui akun Twitter-nya, Jumat (14/5/2021).

Gempa yang tidak berpotensi tsunami itu terjadi pukul 13.33 WIB. Meski demikian warga diminta mewaspadai kemungkinan gempa susulan.

Gempa dilaporkan terjadi pada pukul 13.33 WIB. Titik koordinat gempa ada di 0,10 LU (Lintang Utara) dan 96,53 BT (Bujur Timur) dengan kedalaman 19 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya