SOLOPOS.COM - Ilustrasi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS (JIBI/Solopos/Dok.)

Kurs rupiah hari ini dibuka menguat 28 poin atau 0,21%.

Solopos.com, JAKARTA — Pada perdagangan hari ini, Senin (3/10/2016), rupiah dibuka menguat 28 poin atau 0,21% di level Rp13.014/US$.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Pergerakan rupiah terjadi di saat  indeks dolar AS bergerak menguat 0,08% ke level 95,54 pada pukul 8.02 WIB. Seperti diketahui nilai tukar rupiah ditutup melemah pada perdagangan Jumat (30/9/2016). Rupiah melemah 70 poin atau 0,54% di level Rp13.042/US$.

Rupiah di akhir pekan melemah di saat persoalan deutsche Bank memicu kekhawatiran pasar. “Ada kekhawatiran kondisi Deutsche Bank. Membuat rupiah melemah,”  kata Kepala Riset PT Universal Broker Indonesia, Satrio Utomo.

Deutsche Bank terus berusaha menyelesaiakn persoalan atas denda yang dijatuhkan Kementerian kehakiman AS yang besarnya di luar kemampuan bank tersebut.

Bank tersebut menghadapi  tuntutan dari Departemen Kehakiman AS sebesar US$14 miliar untuk menyelesaikan penyelidikan. Namun saat ini tuntutan itu kabarnya ditekan menjadi US$5,4 miliar. Sementara itu, pasar China ditutup sepanjang minggu ini untuk liburan Hari Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya