SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis)

Kurs rupiah hari ini dibuka melemah tipis 3 poin atau 0,02%.

Solopos.com, JAKARTA — Pergerakan nilai tukar rupiah dibuka melemah tipis 0,02% atau 3 poin ke Rp13.365/US$ pada perdagangan hari ini, Selasa (17/1/2017). Senin kemarin, rupiah ditutup melemah 24 poin atau 0,18% ke posisi Rp13.362/US$.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Dolar meguat, mata uang counterpart-nya, salah satunya pound melemah (begitu juga) euro. Rupiah melemah atas dolar AS, tapi menguat (terhadap) euro dan pound. Artinya (pelemahan rupiah) ini masalah global yang menyebabkan,” kata Direktur Investa Saran Mandiri, Hans Kwee, saat dihubungi, Senin (16/1/2017).

Hans Kwee mengemukakan saat ini pasar menantikan pidato pelantikan Donald Trump sebagai Presiden AS, setelah pidato pada 11 Januari mengecewakan. Hal itu karena Trump tidak merinci kebijakan ekonomi yang akan ditempuhnya saat memimpin AS. Pasar juga tengah menunggu pidato PM Inggris pada hari ini di saat sinyal Hard Brexit mulai membanjiri pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya