SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi dibuang. (Antara)

Solopos.com, SUKABUMI – Nyawa bayi yang dibuang orang tuanya di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat berhasil diselamatkan seorang kurir pengantar paket, Senin (20/6/2022).

Bayi tak berdosa itu ditemukan kurir pengantar paket dalam kondisi terbungkus plastik hitam.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Kami mendapatkan laporan dari warga ada penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di wilayah hukum Polsek Sukabumi dan langsung menuju ke lokasi untuk membawanya ke Puskemas Sukabumi dan kemudian dirujuk ke RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi untuk penanganan lebih lanjut,” kata Kapolsek Sukabumi AKP Enita Dwi Cahyawaty di Sukabumi, Senin, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, penemuan bayi tersebut berawal dari seorang kurir yang tengah mengantarkan paket melihat adanya plastik hitam yang bergerak-gerak.

Baca Juga: Penemuan Bayi Laki-Laki di Selokan Tawangmangu Karanganyar, Anak Siapa?

Karena penasaran kurir tersebut membuka plastik tersebut.

Alangkah terkejutnya saat dibuka ternyata dalam plastik hitam itu terdapat bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih lengkap dengan tali pusarnya.

Sang kurir langsung mengevakuasinya dan melaporkan temuannya itu kepada aparat pemerintah desa setempat yang dilanjutkan laporannya ke Polsek Sukabumi.

Baca Juga: Geger Penemuan Bayi Perempuan di Gubug Sawah Probolinggo

Menurut Ernita, diduga bayi itu baru saja dilahirkan oleh ibunya karena masih terdapat tali pusarnya.

Namun, pihaknya masih menyelidiki siapa yang membuang bayi itu tapi kuat dugaan yang membuangnya adalah orang terdekat (orang tuanya).

“Alhamdulillah bayinya saat ini dalam kondisi sehat dan masih dalam perawatan intensif dari tim medis RSUD R Syamsudin SH, kami pun terus mengembangkan kasus ini untuk mencari siapa pelaku yang telah membuang bayi itu,” tambahnya.

Baca Juga: Penemuan Bayi Solo: Dilan dan Dimas Diserahkan ke Dinsos

Enita mengatakan untuk mengungkap kasus ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota dan diharapkan pelakunya bisa segera ditangkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya