SOLOPOS.COM - Ilustrasi sekolah.(JIBI/Dok)

Solopos.com, SOLO – Ribuan siswa SMP se-Solo mengikuti ujian tengah semester (UTS) sejak awal pekan ini. Pelaksanaan UTS tidak terpengaruh keterlambatan buku pegangan Kurikulum 2013 untuk guru.

Pada tahun ini, mekanisme, teknis, dan jadwal pelaksanaan UTS diserahkan sepenuhnya kepada musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS).

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Bambang Wahyono, menerangkan buku pegangan Kurikulum 2013 guru belum semuanya diterima sekolah.

Kendati demikian proses pembelajaran siswa tidak terpengaruh, lantaran seluruh siswa telah mendapatkan buku materi ajar. “Siswa sudah menerima seluruh buku pegangan 9 mata pelajaran. Hanya buku untuk pendidikan agama Hindu dan Budha yang belum diterima siswa,” kata dia, saat dijumpai , di ruang kerjanya, Rabu (8/10/2014).

Kepala SMP Muhammadiyah 5 Solo, Sudarno, mengatakan siswanya telah mengikuti pelaksanaan UTS sejak pekan lalu, karena ada sejumlah mata pelajaran ciri khusus. Sedangkan ujian mata pelajaran nasional baru dimulai Selasa (7/10/2014).

“Seluruh soal yang diujikan merupakan penjabaran dari penilaian 6 M yakni mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengolah informasi, mengkomunikasikan, dan mencipta,” jelas dia, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya