SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menunjungi SD Al-Firdaus Solo untuk memberikan matari terkait perkembangan pembangunan di Solo, Selasa (23/5/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi SD Al Firdaus, Banjarsari, Solo. Gibran sempat memberikan kuis berhadiah laptop kepada siswa.

“Sebutkan tempat baru yang ada di Solo? Hanya ada 17 sebutkan enam saja,” kata Girban memberikan pertanyaan kepada siswa kelas VI di aula sekolah setempat, Selasa (23/5/2023).

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Dua siswa sempat maju untuk menjawab pertanyaan. Namun keduanya gagal. Siswa berebut maju hingga siswa kelas V-B, Beryl maju dan berhasil menjawab pertanyaan. “Solo Safari, Masjid Zayed, Jembatan Layang, Mangkunegaran, Gatsu, sama Viaduk,” jawab Beryl.

Beryl mengaku senang mendapat laptop merk Samsung Chromebook itu. Dia akan menggunakannya untuk keperluan belajar. “Seneng banget buat belajar, tadi menangis karena terharu,” kata dia.

Setelah selesai sesi sharing santai bersama siswa. Gibran nampak melayani siswa yang berebut minta tanda tangan dan foto bersama.

Gibran menyebut, sebelumnya SD Firdaus Solo berencana berkunjung ke Balai Kota Solo.

“Tadi saya lihat, jumlah anak-anak kan banyak, daripada mereka ke balai kota lebih baik saya yang ke sini aja. Mobilisasi anak-anak kan gak gampang, kalau saya kan cuma sendiri,” jelas Gibran.

Menurut dia, siswa-siswa tersebut memiliki daya nalar kritis yang tinggi. Ini terlihat ketika sesi tanya-jawab berlangsung.

“Siswa-siswi kelas V SD, tadi ada soal sesi tanya jawab, pertanyaannya kritis-kritis. Luar biasa sekali di usia yang semuda ini sudah mulai peduli untuk perkembangan dan pertumbuhan kota,” kata dia.

Dia menyebut anak-anak tersebut harus dibina dengan baik agar terus berkembang. “Dan saya kira ini harus diasah terus biar nanti ke depan makin banyak anak-anak yang lebih memikirkan pembangunan di Kota Solo,” kata dia.

Pantauan Solopos.com, Gibran memberikan materi terkait perkembangan pembangunan di Kota Solo. Dia juga membagikan buku berjudul Geliat Solo di Tangan Wali Kota Karbitan.

Buku itu sempat diluncurkan oleh Gibran di Taman Pracima atau Pracima Tuin, kompleks Pura Mangkunegaran, Solo, Jumat (23/12/2022) lalu.

Buku tersebut berisi perjalanan pembangunan Kota Solo dibawah kepemimpinan Gibran dengan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya