SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/SOLOPOS/dok)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/SOLOPOS/dok)

SRAGEN – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta para kepala desa dan pejabat daerah lebih banyak turun ke tengah masyarakat dan berdialog langsung untuk menyerap aspirasi rakyat. Presiden pun sempat menyindir para kepala desa yang belakangan ini gemar melakukan aneka demo.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

“Saya lebih suka Kades turun ke sawah ketimbang pergi berdemo ke Jakarta,” kata Presiden SBY dalam sambutannya saat hadir dalam panen raya di Desa Bener, Ngrampal, Sragen, Jumat (17/2/2012). Meski begitu Presiden juga menyatakan tetap menghargai hak-hak politik para Kades sebagai anggota masyarakat dalam menyuarakan aspirasi dan tidak melarang mereka berunjuk rasa.

Presiden SBY juga meminta masyarakat tidak terus menerus mengonsumsi pemberitaan-pemberitaan negatif. Menurut Presiden, masih banyak berita positif berupa aneka keberhasilan dan pencapaian, salah satunya adalah panen raya yang hari ini dilakukan. Presiden juga meminta seluruh pemerintah daerah memperhatikan kondisi dan permasalahan yang dihadapi petani.

Dalam acara panen raya ini hadir pula sejumlah menteri seperti Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan dan Menpora. Terlihat pula Bupati Karanganyar Hj Rina Iriani yang menjadi satu-satunya kepala daerah di Soloraya yang hadir di samping Buapti Sragen selaku tuan rumah.

Dalam panen raya ini Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo juga menyerahkan bantuan 500 ton pupuk petorganik bagi 20 kecamatan di Sragen. Bantuan ini secara simbolis diserahkan kepada perwakilan kelompok tani yang antara lain diwakili Suratman dari Kelompok Tani Tani Mulyo serta Suwarno dari Kelompok Tani Lestari.

JIBI/SOLOPOS/Sri Sumi Handayani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya