SOLOPOS.COM - Unggahan Foto Blusukan Mark Zuckerberg bersama Jokowi di Facebok (facebook)

Solopos.com, JAKARTA – Bos Facebook, Mark Zuckerberg, pamer fotonya saat diajak blusukan Presiden Terpilih, Joko Widodo (Jokowi). Mark juga menulis status panjang soal kesannya saat bertemu dengan Jokowi.

Mark mem-posting status sesaat setelah menyelesaikan rangkaian kegiatannya bersama Jokowi, Senin (13/10/2014). Mark mengaku pengembangan sistem E-Blusukan yang digagas mantan Wali Kota Solo itu akan jadi langkah besar dalam pemerintahan negara.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Dia [Jokowi] baru saja meluncurkan “e-blusukan” jadi dia bisa berhubungan dengan seluruh warga Indonesia secara online seperti melintasi nusantara,” kata Mark menerangkan program Jokowi yang menarik perhatiannya.

Mark juga mengatakan saat kampanye lalu, Jokowi telah melakukan langkah besar. Mark menyebut Jokowi secara efektif mampu membangun komunikasi dengan pengguna Facebook.

Jokowi disebut Zuck punya perspektif mengesankan. Terlebih saat memutuskan berkampanye lewat Facebook dan Internet untuk berkomunikasi dengan 250 juta penduduk Indonesia.”Dia menggerakkan kampanye pemilihan presidennya melalui Facebook dan Internet untuk berkomunikasi dengan 250 juta warga Indonesia,” katanya.

Mark mengunggah foto menarik. Dalam foto itu terlihat Mark dan Jokowi dikerumuni oleh awak media, pedagang pasar Tanah Abang, dan masyarakat sekitar. Ini tentu merupakan momen langka untuk melihat orang sekaliber CEO Facebook dengan setelan jas lengkap berada di pusat perbelanjaan super sibuk di Jakarta.

Zuckerberg menyatakan kunjungannya ke Indonesia untuk melakukan pertemuan dengan pengembang, rekanan, dan pimpinan pemerintah mengenai Internet.org. Salah satu yang ia temui adalah Jokowi.

Dalam tulisan sebelumnya, Zuckerberg mengunggah fotonya saat mengunjungi Candi Borobudur. Ia menuturkan, sebelum mengadakan pertemuan mengenai Internet.org, ia mendaki Borobudur untuk menikmati matahari terbit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya