SOLOPOS.COM - Kuliah lapangan mahasiswa UDB Solo di Kantor OJK Solo, Senin (12/12/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Mahasiswa Universitas Duta Bangsa atau UDB Solo mengikuti kegiatan kuliah lapangan yang bertema tentang Edukasi Keuangan Perbankan Syariah di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo, Senin (12/12/2022).

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 08.30-12.00 WIB dan berjalan lancar dan penuh hikmat. Kegiatan kuliah lapangan mahasiswa UDB Solo ini diawali dengan sambutan yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum dan Bisnis Indra Hastuti, SE.,M.Si.,MM dan dilanjutkan oleh Kepala Bagian Edukasi OJK Solo Soezanah.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Kegiatan Kuliah Lapangan ini dikoordinatori Indra Hastuti, SE.,M.Si.,MM dan didampingi oleh Falah Al Ghozali, SH.,LLM dan Normalita Destyarini, SH.,MH sebagai perwakilan Kaprodi Hukum bersama dengan dosen pembimbing lainnya. Acara juga diisi deng. Acara juga diisi dengan penyerahan vandel dari pihak UDB Solo kepada OJK.

Kegiatan dalam kuliah lapangan ini membahas mengenai penjabaran umum tentang perbankan konvensional dan syariah dan juga tugas dari OJK. Narasumber yang hadir dalam acara ini adalah Hendrian Surgandi dan Karsono selaku Ketua I Asbisindo DPW Solo Raya.

Baca Juga: 35 Mahasiswa Akuntansi UDB Solo Ikuti Kunjungan Industri ke Solopos

Setelah penyampaian materi selesai dilaksanakan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dibuka oleh Candra Assidiq bersama dengan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Duta Bangsa Surakarta dan juga para dosen pembimbing lainnya.

Para mahasiswa dan mahasiswi cukup aktif sehingga banyak pertanyaan-pertanyaan yang dikeluarkan oleh para mahasiswa maupun mahasiswi seputar perbankan konvensional dan syariah baik dari segi hukum maupun manajemen.

Termasuk pertanyaan seputar tindakan pengawasan yang dilakukan oleh OJK terhadap pelaku perbankan dalam menangani kasus-kasus yang terjadi. Seluruh pertanyaan dari para penanya dijawab dengan baik oleh narasumber sehingga dapat menjawab rasa penasaran dari para mahasiswa dan mahasiswi.

Baca Juga: Seru, Mahasiswa & Dosen Hukum UDB Solo Kuliah Lapangan ke DPMPTSP Jateng

Program Kegiatan Kuliah Lapangan yang dilaksanakan hari ini diharapkan dapat menambah ilmu, wawasan dan juga pengetahuan baru bagi para perserta kuliah lapangan dan dosen pembimbing yang hadir dalam acara ini

Rektor,Kaprodi,dan para Dosen Pembimbing serta mahasiswa Fakultas Hukum dan Bisnis Universitas Duta Bangsa Solo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Otoritas Jasa Keuangan Surakarta yang telah memfasilitasi kuliah lapangan ini sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya