SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com) – Seorang kuli bangunan, Luwung Nugroho, 29, tewas saat sedang bekerja di rumah Joni Santoso, 36, warga Sumber Nayu RT 6/RW XII, Kadipiro, Banjarsari, Solo, Jumat (4/11/2011) sore. Warga Sidorejo RT 1/ RW X, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar ini tewas setelah tubuhnya kesetrum aliran listrik pada alat pemotong keramik.

Informasi yang dihimpun Espos, korban yang berprofesi sebagai kuli bangunan ini hendak memotong keramik menggunakan mesin pemotong di rumah tersebut. Tanpa disadari, kabel mesin tersebut mengelupas dan menimpa tangan korban. “Saat itu mesin pemotong dalam keadaan tersambung dengan aliran listrik sehingga tubuh korban kesetrum. Karena aliran listik pada mesin bertegangan tinggi, maka korban langsung tewas seketika. Tidak hanya itu, kondisi di lokasi dalam keadaan basah,” kata Bintara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Kelurahan Kadipiro, A Rohmanto, saat dihubungi Espos, Jumat malam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Atas kejadian tersebut, korban lantas dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Brayat Minulya, Banjarsari untuk dilakukan autopsi. Beberapa jam kemudian, keluarga korban datang untuk mengambil jenasah tersebut. “Korban dibawa ke RS Brayat Minulya sudah dalam keadaan tak bernyawa. Dan jenasah korban sudah diambil keluarganya,” ujar petugas bagian Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Brayat Minulya, Obed.

Dihubungi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, AKP Edi Hartono mewakili Kapolsek Banjarsari, Kompol Erwin H Dinata, mengatakan kejadian tersebut merupakan kecelakaan kerja. Korban tewas setelah bagian tubuhnya kesetrum mesin pemotong keramik yang tersalur pada aliran listrik.

m98

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya