SOLOPOS.COM - Buddha (smokeybarn.com)

Solopos.com, JAKARTA--Isu obesitas ternyata bukan hanya melanda manusia, hewan pun bisa terjangkit obesitas yang membahayakan kesehatannya. Seekor kucing asal Nashville, Tennessee Amerika Serikat, diharuskan menjalani diet dan olahraga karena beratnya dua kali di atas rata-rata kucing biasa. Kucing gendut ini ditemukan oleh seorang relawan yang juga seorang juru foto bernama Penny Adams di penampungan hewan di daerah Nashville.

Buddha dikabarkan tidak dalam keadaan yang bagus setelah pemiliknya meninggal. Kucing ini berusia 6 tahun.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

“Dia tidak muat dalam kandang. Aku tidak pernah melihat kucing sebesar dia. Buddha seperti sebuah bantal besar,” ujar Penny kepada TIME.

“Aku khawatir pada Buddha karena entah dia akan dimatikan karena umur dan kebutuhan khususnya atau akan diadopsi oleh orang yang tidak menyediakan kebutuhannya untuk menjadi kucing sehat.”

Sekarang Buddha sudah dirawat di Cat Shoppe, sebuah tempat penampungan hewan. Penny dan Chris Accord, pemilik penampungan, merawat Buddha untuk menguruskan badan sampai nanti akan ada orang yang mau mengadopsinya.

Menurut dokter hewan, Buddha harus menurunkan sekitar setengah kilogram berat badannya setiap bulan, sehingga dalam setahun turun sekitar 10 kg. Saat ini Buddha menjalani program diet makanan kucing karena dia terbiasa memakan makanan manusia. Buddha pun diharuskan menjalani olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya