SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Boediono (Foto detikcom)

Wakil Presiden Boediono (Foto detikcom)

PHNOM PENH- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) batal menghadiri pembukaan KTT ke-20 ASEAN di Kamboja. Untuk itu Wakil Presiden Boedino yang menghadiri pembukaan KTT Asean di Phnom Penh, Kamboja. Boediono datang dengan didampingi beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB II).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Berdasarkan informasi yang diterima detikcom, Selasa (3/4/2012), Boediono bersama Ibu Herawati akan menuju ke Peace Palace tempat pusat pelaksanaan KTT ASEAN akan berlangsung. Boediono akan disambut oleh Perdana Menteri Kamboja Hun Sen ditempat tersebut.

Pembukaan KTT ASEAN ini sekaligus juga memperingati 45 tahun bersama ASEAN. Boediono bersama kepala negara lainnya juga akan menghadiri Pertemuan Kepala Negara dengan perwakilan Antar Parlemen se-ASEAN.

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) batal menghadiri pembukaan KTT ke-20 ASEAN di Kamboja. SBY memantau pembahasan RAPBN 2012.

“Presiden memutuskan untuk tetap di Jakarta, memperhatikan pembahasan mengenai RAPBNP 2012 dan proses lanjutannya dengan DPR yang masih berlangsung,” kata Stafsus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah beberapa waktu lalu.

Indonesia sangat berkepentingan untuk hadir. Sebab di ajang tersebut Indonesia akan menyerahkan secara resmi posisi Ketua ASEAN kepada PM Hun Sen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya